Sabtu, 05 Desember 2015

Perusahaan Ducati Akan Dijual Untuk Melunasi Hutang

Perusahaan Ducati Akan Dijual Untuk Melunasi Hutang - Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan motor yang satu ini. Tentu sudah banyak yang mengetahui perusahaan motor asal Italia Ducati ini. Saat ini dikabarkan bahwa brand motor ternama tersebut akan dijual. Hal itu karena Volkswagen Group yang sebagai induk Ducati sedang mengalami masalah keuangan terkait skandal emisi.
Perusahaan Ducati Akan Dijual Untuk Melunasi Hutang

VW Goup saat ini sedang mengalami masalah keuangan dikarenakan skandal emisi pada beberapa model mobil buatannya. Dimana beberapa mobil buatan VW Group ini tidak sesuai dengan standar emisi yang ditetapkan di Amerika. Akan tetapi mobil tersebut masih dijual bebas oleh perusahaan ini. Kemudian dikabarkan bahwa perusahaan ini mendapat beberapa tuntutan hukum atas skandal ini.

Untuk mengatasi masalah ini atau menutupi dendanya, VW Group meminjam ke 13 bank berbeda. Dimana nilai pinjamannya mencapai $21,1 milliar atau setara Rp 292,4 Triliun. Salin itu pinjaman tersebut harus segera dilunasi dalam waktu satu tahun. Dikarenakan untuk melunasi hutang tersebut dikabarkan bahwa VW Group akan menjual beberapa perusahaannya salah satu yang kemungkinan akan dijual adalah Ducati.

Walaupun perusahaan motor Ducati akan dijual masih belum bisa melunasi pinjaman tersebut. para pemangat keuangan menilai jika VW Group setidaknya harus menjual beberapa perusahaan yang memiliki brand seperti Bentley, Lamborghini dan Ducati untuk meringankan beban melunasi pinjaman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar