Senin, 04 April 2016

Suzuki Kini Fokus Segmen Motor Sport

PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua saat ini akan mulai lebih fokus pada segmen motor sport di tanah air. Dimana ditahun ini mulai dengan meluncurkan Satria F 150 Injeksi yang diklaim paling kenceng dikelasnya. Dan beredar berita bahwa setelah menghadirkan Satria F injeksi sebentar lagi Suzuki bakal meluncurkan motor sport fairing dan naked bike yang mengadopsi mesin dari Satria F Injeksi.
Suzuki Satria F 150 Injeksi

Walaupun kita ketahui bahwa di Indonesia saat ini pasar segmen motor yang paling laris adalah dari jenis motor matic atau skutik. Meski demikian pihak Suzuki tidak ingin jor-joran pada segmen motor matic di tanah air ini. Hal itu dikarenakan dinilainya bahwa segmen motor matic yang paling besar adalah matic low end yang sensitif dengan harga, diskon, dan berbagai macam yang membuat persaingan skutik di tanah air kurang sehat. Oleh karena itu kini Suzuki untuk sementara lebih fokus di segmen motor sport.
"Memang kalau kita lihat market, matic memang market yang besar. Tapi kembali lagi kan market itu sedemikian besarnya sehingga kebanyakan main di low. Low ini kan sensitif dengan harga, sensitif dengan diskon, sensitif dengan segala macam. Dengan kondisi yang sekarang dengan perang diskon itu, lebih baik kita main disitu untuk sementara. Meskipun kita masih punya produk-produk mati, tapi kita berikan sesuai dengan tagline kita (nyalakan nyali), ujar Yohan selaku Dept. Head Sales & Marketing 2W PT SIS yang dikutip detik oto.
Meski demikian Suzuki tidak melupakan begitu saja disegmen motor matic. Dimana saat ini masih punya beberapa motor model matic seperti Nex Fi, Hayate, dan Address. Ditanyakan apakah Suzuki akan meluncurkan model terbaru atau penyegaran dari beberapa varian motor skutik? Jawabnya ; "Tunggu saja tanggal mainnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar