Senin, 15 Februari 2016

Suzuki Luncurkan Satria F150 Injeksi

PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi telah meluncurkan motor baru yaitu All New Satria F150 terbaru. Peluncuran diadakan di Sentul International Circuit, Bogor tepatnya hari ini (16 Februari 2016). Generasi terbaru Suzuki Satria F150 kali ini mendapatkan banyak perubahan dengan teknologi terbaru yaitu kini sudah mengaplikasikan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection. Motor andalan Suzuki yang satu ini merupakan motor hyperunderbone yang diklaim memiliki akselerasi dan performa terbaik di kelas 150cc.

Pada generasi terbaru Suzuki Satria F150 terbaru 2016 ini telah mendapatkan banyak penyegaran. Mulai dari tampilan desainya, sasisnya, fitur atau kompenennya, dan yang cukup menjadi perhatian publik adalah performa mesinnya. Hal tersebut merupakan bentuk perwujudan Suzuki dari berbagai keinginan publik yang menginginkan perubahan pada Suzuki Satria. Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba. PT Suzuki Indomobil Sales telah meluncurkan secara resmi All New Satria F150 terbaru. terdapat 2 varian dengan harga yang kompetitif. Yang pertama adalah Varian Standart Version yang ada 3 pilihan warna yaitu Titan Black/Solid Black, Brilliant White/Solid Black, dan Stonger Red/Titan Black dengan harga Rp 21.650.000,00. Sedangkan varian kedua adalah High-Grade Version ada dua pilihan warna yaitu Titan Black /Solid Black-Red Casting Wheel dan Macho Bright Blue yang identik dengan motoGP Suzuki dengan harga Rp 21.950.000,00.
All New Satria F150 Standart Version
Suzuki Satria F150 terbaru putih

Suzuki Satria F150 Injeksi terbaru merah hitam

Suzuki Satria F150 Injeksi hitam
All New Satria F150 High-Grade Version

Suzuki Satria F150 Injeksi MotoGP Series
Suzuki Satria F150 merah hitam dengan velg merah

Untuk varian terbaru ini Satria F150 facelift kali ini telah mengalami banyak penyegaran. Dengan mesin 150cc sebagai sumber tenaga kini telah mengaplikasikan teknologi Fuel Injection dan di padu dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module) yang berperan sebagai pengatur dari sistem Fuel Injection. Selain itu mesin DOHC 4 valve single cylinder nya pun diperbaharui dengan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter yang lebih besar sehingga seperti layaknya motor balap. Untuk menjaga suhu mesin tetap optimal  All New Satria F150 terbaru ini menggunakan radiator yang paling besar dikelasnya.

Tidak hanya itu saja, agar Satria Injeksi terbaru ini memiliki kecepatan paling tinggi dikelasnya Susuki juga membuat ukuran throttle bodynya hingga 32mm, yang mana hal tersebut biasanya diaplikasikan pada keperluan Kejuaraan Nasional Balap Motor. . Untuk mencapai performa yang tinggi desain dari Satria F150 terbaru ini dibuat lebih ringan 16 persen dibanding dengan varian sebelumnya. Begitu juga pada suplay udara nya diklaim bertambah 24 persen dengan desain box air filter (filter udara) yang lebih besar.

Dengan pembaharuan mesin Satria F150 Injeksi ini dan ciri khasnya yang menggunakan kontruksi mesin overbore, ia mampu menghasilkan tenaga maksimal yang paling besar dikelasnya yaitu 13,6 KW/10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm dengan rasio kompresi 11,5 : 1. Agar mesin lebih awet meski dipacu dengan kecepatan tinggi Satria F150 ini dilengkapi dengan teknologi SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin. Untuk penyaluran tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi 6 kecepatan dan juga perubahan rantai dengan model seal yang membuat penyaluran tenaga ke roda lebih halus dan lebih aman karena terlindungi dari kotoran yang menempel.

Tidak hanya segi mesinnya yang diperbaharui, tampilan desain All New Satria F150 Injeksi ini. Sebenarnya tidak jauh berbeda juga dengan yang sebelumnya, yang terlihat mencolok berubah yaitu stripping baru, desain lampu depan dan juga bagian belakang motor yang kini seperti motor bebek lain. Motor ayam jago 150cc ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru lainnya seperti Speedometer yang full digital, tombol electric starter yang mengadopsi big bike Suzuki yaitu 1-Push Electric Starter, headlamp yang menggunakan teknologi Full LED yang lebih terang. Dari sisi keamanan Satria F terbaru dilengkapi dengan  Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman) model terbaru yang bisa dioperasikan hanya dengan satu langkah yang lebih praktis. Selain itu juga footstep bagian depan bisa ditekuk dan terdapat bank sensor sehingga lebih aman saat menikung. Fitur baru lainnya yaitu New Compartement Space yang terletak antara bagian bawah handle bar dan jok yang bisa digunakan untuk menyimpan barang seperti handphone dan lain-lainnya.

Pada kesempatan sebelumnya, PT SIS telah mengadakan test ride di Sirkuit Sentul sebagaimana berita yang telah lalu. Dengan kondisi yang habis diguyur hujan dan lintasan basah, All New Satria F150 terbaru ini mampu mencapai kecepatan hingga 142 km/jam. Selain itu juga telah dibuktikan pula melalui drag test dengan jarak 100 meter dengan catatan waktu 6,9 detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar