Minggu, 01 Mei 2016

Harga Motor Yamaha Vixion Advance Terbaru Juni 2016

Harga Motor Yamaha Vixion Terbaru Juni 2016 - Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi informasi mengenai salah satu motor naked bike 150cc yaitu Yamaha New Vixion Advance. Yamaha Vixion Advance adalah motor naked bike 150cc yang merupakan generasi penerus (facelift) dari model sebelumnya V-ixion Lightning. Motor ini sangat populer di Indonesia, terbukti ditahun 2015 tercatat sebagai yang paling laris dibandingkan dengan motor sport lainnya. Untuk itu kami ingin sedikit memberikan ulasan mengenai kendaraan roda dua yang cukup populer di Indonesia ini.

Motor Yamaha Vixion Advance ini telah diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada bulan Mei tahun 2015 lalu. Akan tetapi di tahun 2016 atau tepat pada gelaran Indonesia International Motor Show 2016 untuk varian Vixion livery Movistar MotoGP telah mendapat penyegaran. Hal itu mengikuti penyegaran pada motor Yamaha M1 yang ditunggangi pembalap team Yamaha Movistar pada MotoGP 2016.

Yamaha Vixion Terbaru ini terlihat tampil lebih sporty dibanding dengan NVL (model sebelumnya). Dimana ia memiliki beberapa fitur baru yang membuatnya tampil lebih sporty seperti desain lampu depan baru, cover crank case baru, rear fender lebih pendek, double layer air scoop dengan emblem 3D New Vixion, ia kini memiliki under cowl yang membuat tampilannya lebih cool, dan ia kini juga sudah standar emisi Euro 3 yang tentunya lebih ramah lingkungan.

Pilihan Warna Yamaha Vixion Advance 
Yamaha New Vixion Advance terbaru saat ini di tahun 2016 ini tersedia 5 pilihan warna yaitu Advance Striking Black (hitam), Advance Zeal Red (merah), Advance Stizza Black Red (hitam-merah), Advance Luminous White (putih), dan Livery MotoGP Movistar. Dilihat dari warna yang tersedia yang dikombinasikan dengan warna hitam dengan striping yang  minimalis Yamaha Vixion ini terlihat lebih macho dan disamping itu dengan bentuknya yang lebih sporty. Hal inilah yang mungkin menjadi daya tarik bagi konsumen untuk memilihnya sehingga mampu menjadi raja motor sport di Indonesia. Berikut ini foto gambar motor Vixion terbaru.
Yamaha Vixion Advance Striking Black
Yamaha Vixion Advance Luminous White
Yamaha Vixion Advance Stizza Black Red

Yamaha Vixion Advance Stizza Zeal Red
Yamaha Vixion Advance Livery MotoGP Movistar

Harga Motor Yamaha Vixion
Dilihat dari segi Harga Motor Yamaha Vixion Advance terbaru ini ia terbilang unggul dibanding dengan kompetitornya karena harganya lebih murah. Tentunya hal ini juga yang menjadikan banyak yang meminangnya, dengan tampilan yang lebih sporty dan juga harga yang lebih murah. Jadi sudah pasti banyak yang memilihnya. Harga Vixion terbaru ini memiliki selisih yang lumayan dibandingkan dengan kompetitornya Honda CB150R. Untuk varian standar Yamaha Vixion ini dibandrol senilai Rp 24.900.000,00 (otr Jakarta) yang selisih hingga Rp 700an dibanding dengan CB150R yang harganya Rp 25,6 juta. Sedangkan untuk type New Vixion Livery Moto GP dibandrol senilai Rp 25,400.000,00 yang selisih Rp 1,2 jutaan yang mana CB150R special Editon dibandrol sekitar Rp 26,6 jutaan. Harga tersebut juga bisa berubah sewaktu-waktu, yang jelas Vixion lebih murah dibanding dengan CB150R.
Harga Yamaha Vixion Terbaru Juni 2016
Rp 24.900.000,-
Rp 25.400.000,- (Livery Movistar)

Fitur Yamaha Vixion
Kali ini kita kembali membahas lebih dalam berbagai fitur unggulan Yamaha Vixion Advance terbaru ini. Di atas sudah kami sebutkan sedikit mengenai fitur-fitur barunya. Untuk melengkapinya kami uraikan kembali agar lebih rapi dan mudah untuk dibaca. Berikut ini beberapa fitur unggulan lainnya yang di miliki Yamaha Vixion Advance terbaru :

  • Speedometer dengan background baru yang mengkombinasikan instrumen analog dan digital yang lengkap dan dan mudah terlihat.
  • Wide Tire, dengan ban tubeless terlebar dikelasnya dan double discbrake yang memberikan keamanan dalam berkendara.
  • Headlight, desain lampu utama dan visor baru yang lebih sporty dan aerodinamis.
  • New Undercowl, dilengkapi dengan undercowl dengan kisi-kisi yang membuat tampilannya lebih sporty.
  • Gold CVR Crankcase, cover crankcase dengan warna emas yang lebih keren.
  • Mesin yang bertenaga dan responsif dengan kapasitas 150cc, Fuel Injection, liquid cooled (radiator), Forgen Piston serta DiaSiL Cylinder dengan transmisi 5 percepatan.
  • Air Shroud baru dengan konsep multiplayer yang aerodinamis dan emblem 3D.
  • Rear fender yang lebih pendek yang tampak lebih sporty.
Spesifikasi Yamaha Vixion
Dimensi
P X L X T1927mm X 720mm X 1030mm
Jarak Sumbu Roda1300 mm
Jarak Terendah Ke Tanah165 mm
Tinggi Tempat Duduk790 mm
Berat Isi131 kg
Kapasitas Tangki Bensin12 Liter
Mesin
Tipe MesinLiquid Cooled, 4 langkah, SOHC
Jumlah / Posisi SilinderSilinder tunggal / Tegak
Diameter x Langkah57.0 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi10,4 : 1
Daya Maksimum12.2 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum14.5 Nm / 7500 rpm
Sistem StarterStarter elektrik & Kickstarter
Sistem PelumasBasah
Kapasitas Oli MesinTotal = 1.15 L ; Berkala 0.95 L ; Ganti Filter Oli = 1,00 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingBasah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe TransmisiConstant mesh 5-kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi1-N-2-3-4-5
Rangka
Tipe RangkaDelta Box
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSwingArm
Ban Depan90/80-17M/C 46P
Ban Belakang120/70-17M/C 58P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
BatteryGTZ4V / YTZ4V
Tipe BusiNGK/CR8E & U24ESR-N

Demikianlah yang bisa kami ulaskan mengenai Harga Motor Yamaha Vixion Advance Terbaru Mei 2016 yang disertai dengan review spesifikasi, fitur, dan pilihan warna. Semoga apa yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi anda sebelum membeli motor sport 150cc. Disisi lain PT YIMM juga telah meluncurkan Yamaha Xabre yang juga merupakan varian naked bike 150cc yang memiliki tampilan yang berbeda dan juga sudah dibekali dengan suspensi USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar