Selasa, 03 Mei 2016

BMW Perkenalkan Teknologi Intelligent Emergency Call

BMW Motorrad meluncurkan teknologi terbaru untuk sepeda motor, teknologi tersebut adalah Intelligent Emergency Call (IEC). Teknologi baru yang diluncurkan BMW Motorrad ini berfungsi untuk mengirimkan sinyal ketika pengendara sedang dalam bahaya.
Teknologi Intelligent Emergency Call BMW

Teknologi keselamatan untuk sepeda motor yang diberi nama Intelligent Emergency Call (IEC) ini akan aktif secara otomatis pada saat pengendara kecelakaan fatal. Yang mana motor akan mengirimkan sinyal panggilan darurat yang bertujuan untuk bisa mendapatkan pertolongan cepat jika mengalami kecelakaan.

Teknologi Intelligent Emergency Call (IEC) ini memiliki 3 sensor yang dipasangkan pada sepeda motor yaitu Lean Angle Sensor, Acceleration sensor, dan mobile phone network yang akan memberitahukan lokasi pengendara saat kecelakaan.

Selain itu juga terdapat tombol Control Element yang bisa digunakan untuk mengirimkan sinyal bantuan secara manual dan juga untuk mencancel panggilan bantuan jika memang kondisi pengendara tidak mengapa saat kecelakaan.

Teknologi terbaru yang diperkenalkan BMW ini dikabarkan akan mulai dipasangkan pada motor BMW keluaran 2017 nanti. Pada tahan awalnya teknologi tersebut baru akan dikembangkan di beberapa negara Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar