Rabu, 27 Januari 2016

Yamaha Akan Hadirkan Motor CBU ke Indonesia

Yamaha Akan Hadirkan Motor CBU ke Indonesia - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di tahun 2016 ini tengah gencarnya memperkenalkan produk terbarunya. Sebagaimana telah kita ketahui baru-baru ini Yamaha telah meluncurkan motor model terbarunya yaitu Xabre. Tidak cukup berhenti di situ, kemungkinan pabrikan yang memiliki logo garpu tala tersebut dikabarkan tidak hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal saja, Yamaha juga akan menghadirkan segmen motor besar atau moge yang didatangkan secara utuh alias CBU (Completely Build Up).
Motor Yamaha MT-10

Mengenai kabar Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang akan menghadirkan motor CBU ke pasar Indonesia ini sebagaimana yang disampaikan oleh Asisten GM Marketing YIMM Bapak Mohammad Masykur yang dikutip oleh detikoto. Adapun kapan motor CBU Yamaha terbaru tersebut diluncurkan, kemungkinan akan di semester dua tahun 2016 ini.
"Saya enggak tahu timeline-nya, Tapi kemungkinan di semester dua" ungkap Masykur saat di temui di Nusa Dua, Bali.
Yang masih menjadi pertanyaan model CBU yang akan diluncurkan di Indonesia pada semeseter dua itu apa? Mengenai hal ini Bapak Mohammad Masykur belum bisa memastikan apa model tersebut. Akan tetapi yang menjadi kemungkinan adalah motor yang sudah diperkenalkan di EICMA 2015 lalu yang di selenggarakan di Milan, Italia yaitu MT-10 atau motor retro XSR900.
"Kalau MT-10 kan baru diperkenalkan di Eropa. Berarti priority yang main market dulu. Nanti setelah itu nanti negara-negara lain, terasuk Indonesia"
 "Yang mana yang mau dipilih, itu belum diputuskan. Nanti harus ada feasibility Study-nya. Lalu banyak prosesnya, mapping negara mana aja yang bisa dijual ini. Apalagi ditambah proses regulasi di Indonesia, paling cepat 6 bulan." ungkap Masykur
Kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya. Bagaimana menurut anda, kira-kira motor CBU apa yang anda inginkan untuk di perkenalkan di pasar Indonesia.? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar