Jumat, 18 Maret 2016

Samsung Smart Windshield Pada Yamaha Tricity

Samsung sebagai perusahaan elektronik didunia yang terkenal mengeluarkan teknologi smartphone yang sangat terkenal. Kali ini Samsung kembali membuat kejutan dibidang otomotif, yaitu dengan memperkenalkan teknologi Smart Windshield. Hal itu sebagaimana yang di upload SamsungItalia yang telah mengupload video mengenai teknologi terbaru tersebut.
Samsung Smart Windshield

Dalam video tersebut Samsung Smart Windshield tersebut dipasangkan pada motor Yamaha Tricity sebuah skuter tiga roda. Smart Windshield akan memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan kepada pengendara dengan menghubungkannya dengan smartphone..

Untuk menghubungkan Smart Windshield dengan smartphone menggunakan WiFi yang dipancarkan oleh smartphone. Dengan begitu Windshield atau kaca penghalang angin akan memberikan berbagai informasi seperti kecepatan berkendara,panggilan telepon, GPS, notification messaging, dan email. Selain itu teknologi Samsung terbaru ini juga mampu mengirim pesan singkat secara otomatis saat anda tidak bisa menjawab panggilan telepon dengan mengabarkan bahwa anda sedang berkendara.
Samsung Smart Windshield

Tidak hanya itu, Samsung menjanjikan Smart Windshield ini nantinya juga akan bisa membuat sepeda motor berkomunikasi dengan motor lainnya. Dimana Yamaha juga akan mengajak kerjasama Honda dan BMW untuk menciptakan standart komunikasi kendaraan yang disebut dengan Connected Motorcycle  Consortium.

Akan tetapi teknologi Smart Windshield ini belum dipastikan kapan akan diluncurkan secara umum. Saat ini teknologi tersebut masih dalam tahap pengembangan. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara kerja Smart Windshield tersebut bekerja simak video berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar